Saturday, July 13, 2013

Rossi Berharap Lorenzo Lekas Kembali

Hohenstein-Ernstthal - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa ikut prihatin dengan kondisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi berharap Lorenzo segera pulih dan kembali lagi ke lintasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lorenzo mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (12/7/2013). Dia kehilangan kendali motornya di tikungan 10, terlempar ke udara, dan kemudian jatuh ke aspal dengan keras.

Itu adalah kecelakaan kedua yang dialami Lorenzo dalam waktu 15 hari. Sebelumnya, dia juga mengalami kecelakaan parah di latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Akibat kecelakaan di Assen, tulang selangka kiri Lorenzo patah dan harus dipasangi sebuah plat titanium dalam operasi. Dan akibat kecelakaan di Sachsenring ini, plat tersebut bengkok.

Kondisi ini memaksa Lorenzo naik meja operasi lagi untuk memperbaiki plat di tulang selangkanya. Dia pun dipastikan absen dalam balapan, Minggu (14/7/2013) besok.

"Jorge melakukan sesuatu yang ajaib di Assen, tapi kecelakaan lagi hari ini di bahu yang sama adalah sangat buruk," komentar Rossi terkait kecelakaan yang dialami Lorenzo, seperti dikutip Crash.

"Saya berharap plat metal itu tidak punya masalah besar dan dia kembali sesegera mungkin," katanya.

Dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman, Rossi menempati posisi ketiga. Di sesi kedua, The Doctor turun ke posisi kelima.

No comments:

Post a Comment